Elon Musk Hapus facebook

Elon Musk Hapus Akun Facebook Tesla dan SpaceX

News

Elon Musk dengan santai menghapus Tesla dan SpaceX dari platform media sosial paling populer di dunia, Facebook.

Seruan untuk meninggalkan Facebook ( FB ) telah dikampanyekan sepanjang minggu setelah berita heboh bahwa data sekitar 50 juta pengguna dipanen oleh perusahaan analisis politik Cambridge Analytica. Pada hari Jumat, Musk bergabung dalam kampanye dengan menghapus laman resmi Tesla ( TSLA ) dan SpaceX dari platform Facebook.

Semuanya bermula saat pertukaran Twitter snarky yang dimulai Jumat pagi ketika Musk menanggapi sebuah tweet yang dibagikan secara luas yang meminta orang untuk menghapus halaman Facebook mereka.

“Apa itu Facebook?” Musk membalas.

Pengguna lain menimpali memintanya untuk menarik SpaceX dari platform, dan Musk menjawab bahwa dia “tidak menyadari” Tesla ( TSLA ) dan SpaceX memiliki halaman Facebook.

Elon Musk Hapus Akun Facebook Tesla dan SpaceX

Ketika ditanya apakah dia akan menghapus halaman Tesla juga, Musk menjawab: “Jelas. Terlihat payah.”

Pada tengah hari, halaman Facebook Tesla dan SpaceX telah hilang. Padahal halamannya memiliki lebih dari 2 juta suka.

“Saya tidak menggunakan Facebook & tidak pernah, jadi jangan berpikir saya semacam martir atau perusahaan saya sedang memberikan pukulan besar,” tulis Musk di Twitter.

“Lalu, kami tidak beriklan atau membayar untuk endorsement, jadi … tidak peduli.”

Ada juga seruan agar Musk untuk menghapus Instagram, yang juga dimiliki oleh Facebook.

Seorang pengguna Twitter menunjukkan hubungan aplikasi berbagi foto dengan Facebook dalam sebuah tweet, dan Musk menjawab bahwa “pengaruh Facebook perlahan-lahan merayap masuk.” Tapi Musk tampaknya tidak menghapus akun Instagram apa pun.

Dia kemudian menjelaskan melalui akun twitternya bahwa Instagram “mungkin baik-baik saja,” selama masih “tetap independen” dari Facebook.

Musk sering menggunakan platform berbagi foto untuk menyampaikan pembaruan tentang perusahaan dan proyek-proyeknya.

Sebagian besar informasi publik tentang The Boring Company , usaha penggalian terowongannya, telah dibagikan melalui posting Instagram. Akun pribadinya memiliki hampir 7 juta pengikut.

Akun SpaceX juga memiliki 3 juta pengikut, dan Tesla telah memiliki 4 juta.

Musk dan CEO Facebook Mark Zuckerberg pernah berdebat sebelumnya.

Tahun lalu, Zuckerberg menyatakan bahwa Musk melebih-lebihkan potensi bahaya kecerdasan buatan. Musk menanggapinya dengan men-tweet bahwa “Zuckerberg tidak mengerti tentang hal tersebut.”

Dan pada bulan September 2016, roket SpaceX meledak di landasan peluncuran, menghancurkan satelit mahal milik Facebook yang akan digunakan untuk memperluas jaringan internet di Bumi.

Melalui akun Facebook pribadinya, Zuckerberg menyesalkan kejadian tersebut.

Ketika seorang pengguna Twitter mengungkit hal itu dalam sebuah posting dihari Jumat, Musk menanggapi dengan sedikit sindiran: “Ya, salahku karena menjadi idiot. Kami memberi mereka peluncuran gratis untuk menebusnya dan saya pikir mereka memiliki beberapa asuransi.”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *